Sequel 5# Negosiasi harga dengan “Mbak Wina”

Setelah menemukan lokasi yang pas, seninya dalam membeli adalah bernegosiasi, sangat alot sekali bernegosiasi dengan marketing yang satu ini. Mungkin sosok yang tinggi, manis dan ramah ini bisa menjerumuskan dalam pernegosiasian jika saya bernegosiasi secara lansung, mungkin saya bisa grogi hehehehe…

Negosiasi dilakukan melalui telpon dan SMS, wah sangat alot sekali. Harga pasaran tanah di cluster MP adalah 1,6 juta / meter, atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa berhasil mendapatkan diskon 18,75%. Dan karena lokasinya strategis dikenakan biaya strategis 2,5% dari hasil jual, untuk yang satu ini saya meminta untuk dihilangkan biaya ini. Dan setelah negosiasi yang panjang berhasil mendapatkan diskon 18,75% tanpa dikenai biaya strategis.

Sebelum saya bernegosiasi dengan Mbak Wina saya sempat bernegosiasi dengan marketing lain akan tetapi tidak mendapatkan harga yang deal dan cocok. Kok nggak ada harga yang fix yahhh???? Jadi menurut saya jangan malu-malu untuk bernegosiasi dengan lebih dari satu marketing (mungkin ini melanggar kode etik mereka yahhh)…

Dalam sequel ini, saya sudah membayarkan DP dan sudah menanda tangani Surat SPJB (Surat Pengikat Jual Beli). Akan aku tulis pada sequel selanjutnya tentang SPJB…

Tags:

Leave a Reply

